iPhone 15 Pro Max Memiliki Batas Layar 1,55 mm, Tertipis di Dunia Smartphone?

iPhone 15 Pro Max Memiliki Batas Layar 1,55 mm (Macrumors)
iPhone 15 Pro Max Memiliki Batas Layar 1,55 mm (Macrumors)

iPhone 15 Pro Max dengan desain inovatif telah memecahkan rekor sebagai smartphone dengan batas layar tertipis di dunia, hanya setipis 1,55 mm.

Smartphone generasi terbaru Apple ini hadir dengan beragam fitur unggulan yang membuatnya semakin mengesankan.

Batas layar yang tipis menjadi salah satu inovasi terbesar iPhone 15 Pro Max.

Menurut akun Twitter terkenal, Ice Universe, batas layar iPhone 15 Pro Max lebih tipis daripada Xiaomi 13 yang memiliki batas layar 1,81 mm.

Meski tipis, batas layar iPhone 15 Pro Max tetap dapat memberikan tampilan layar yang maksimal dan mengesankan.

Desain iPhone 15 Pro Max tidak hanya menampilkan batas layar yang tipis, tapi juga tepi melengkung mirip dengan Apple Watch.

Meski lebih kecil dari generasi sebelumnya, tepian yang melengkung memberikan kesan elegan dan futuristik pada smartphone ini.

Selain itu, kluster kamera belakang yang kurang cembung berkat lensa periskop dan sensor Lidar baru dari Sony membuatnya lebih sempurna dalam pemotretan malam hari dan pemfokusan.

Sementara itu, akun ShrimpApplePro memposting gambar CAD yang menunjukkan bahwa seri iPhone 15 Pro akan menggunakan satu tombol volume.

Sakelar mode suara, yang sudah ada sejak iPhone 2007, berubah menjadi tombol untuk menghidupkan atau mematikan dering.

Setiap kali mengumumkan smartphone generasi baru, Apple kerap menghadirkan versi warna tersendiri, seperti biru pada 13 Pro atau ungu pada 14 Pro.

Menurut 9to5Mac, Apple akan menambahkan versi Burgundy merah tua ke 15 Pro tahun ini. Warna ini memberikan kesan elegan dan berbeda dari warna dasar dan familiar pada iPhone sebelumnya.

Untuk performa, iPhone 15 Pro Max dilengkapi dengan chip Bionic A17 pada proses 3 nm. Chip ini memiliki banyak peningkatan, seperti kinerja 15% lebih baik dan konsumsi daya 30% lebih rendah dibandingkan A16.

Baca Juga:  Mengenal OpenAI dan Perkembangan Model Bahasanya

Selain itu, RAM pada iPhone 15 Pro Max juga naik dari 6 GB pada 14 Pro menjadi 8 GB, meningkatkan kinerja dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Sebagai inovasi terbaru, iPhone 15 Pro Max juga menjadi ponsel Apple generasi pertama yang menggunakan port USB-C, bukan Lightning.

Ini memberikan kemudahan penggunaan dan memudahkan koneksi ke berbagai perangkat.

Meskipun biasanya diumumkan pada bulan September, pengumuman dan penjualan iPhone 15 Pro Max bisa saja berbeda tergantung pada rantai pasokan.

Namun, iPhone 15 Pro Max dengan batas layar terkecil dan fitur canggih menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mencari smartphone dengan performa tinggi dan desain inovatif.